Menggunakan Microsoft Word Seluler
Anda bisa membuat, membuka, dan mengedit dokumen Microsoft
Word langsung dari telepon. Cukup buka Hub Office untuk memulai.
Untuk membuka dokumen Word yang ada
-
Pada layar Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Office .
-
Lakukan salah satu dari hal berikut:
- Sentil ke Dokumen, dan ketuk presentasi.
- Sentil ke Dokumen, dan ketuk Cari . Di kotak Cari, mulai ketikkan nama dokumen, lalu ketuk dokumen saat Anda menemukannya.
- Sentil ke Lokasi, ketuk lokasi dokumen berada, lalu ketuk dokumennya. Presentasi itu mungkin ada di telepon Anda, SkyDrive, Microsoft Office 365, atau situs Microsoft SharePoint.
-
Untuk melihat bagian-bagian dokumen, Anda bisa memperbesar dan memperkecil dengan menjepit dan merentangkan jari.
-
Anda juga bisa menyalin konten dari berkas Word dan menempelkannya ke berkas, aplikasi, atau pesan lain di telepon. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara melakukannya, lihat Salin dan tempel.
Catatan
- Word Seluler tidak mendukung semua fitur yang ada di Microsoft Word 2010. Jika sebuah dokumen berisi konten yang tidak didukung di Word Seluler, Anda masih bisa membuka dokumen tersebut. Namun konten yang tidak didukung tidak akan ditampilkan, dan Anda mungkin tidak bisa mengedit dokumen tersebut di telepon.
- Untuk membuka, mengedit, dan menyimpan dokumen Word di SkyDrive, ID Windows Live harus disiapkan di telepon Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan ID Windows Live di telepon, lihat ID Windows Live. Untuk informasi lebih lanjut tentang menyimpan dan menyelaraskan dokumen di SkyDrive, lihat Menyelaraskan dokumen dengan SkyDrive.
- Untuk mempelajari tentang penggunaan dokumen yang ada di situs SharePoint, lihat Menggunakan Microsoft SharePoint Workspace Seluler.
- Anda juga dapat membuka dan menyimpan dokumen yang dikirimkan seseorang kepada Anda melalui surel ke telepon. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat "Bagaimana cara mengunduh lampiran dari surel?" di FAQ Lampiran surel
Kiat
Jika ada dokumen yang ingin Anda akses dengan cepat, Anda bisa menyematkannya ke Mulai Pada Hub Office, sentil ke Dokumen, ketuk dan tahan dokumen, dan ketuk Sematkan ke mulai. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Menyematkan ke layar Mulai.
Untuk membuat dan menyimpan dokumen baru
-
Pada layar Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Office .
-
Sentil ke Dokumen, ketuk Baru > Word atau ketuk salah satu templat Word.
-
Setelah Anda melakukan beberapa perubahan, ketuk Lainnya > Simpan.
-
Ketikkan nama dalam kotak Nama berkas, lalu ketuk daftar Simpan ke > SkyDrive atau Telepon > Simpan.
Untuk menambahkan komentar
-
Pada dokumen Word yang Anda tinjau, ketuk Edit , lalu ketuk kata atau tempat lain dalam dokumen untuk menambah komentar.
-
Ketuk Komentar .
-
Ketikkan komentar Anda. (Jika ini pertama kali Anda menambahkan komentar ke dokumen, Anda akan diminta memasukkan nama pengguna sehingga orang lain akan tahu siapa yang mengedit dokumen. Anda bisa mengubah nama pengguna nanti dengan mengetuk Pengaturan di daftar Aplikasi > Aplikasi > Office> Nama pengguna. )
-
Ketuk di luar kotak komentar untuk berhenti memberi komentar.
-
Untuk melihat komentar, ketuk komentar pada dokumen.
Memformat teks
-
Di dokumen Word yang telah dibuka, ketuk Edit .
-
Untuk memilih teks yang ingin diformat, ketuk suatu kata, lalu seret panah di tiap ujung teks yang disorot untuk menyertakan kata pertama dan terakhir yang ingin Anda format.
-
Ketuk Format , lalu lakukan salah satu hal berikut:Pada
- Format, ketuk format teks yang ingin digunakan. Opsi pemformatan teks termasuk Cetak tebal , Cetak miring , Garis bawah , Tanda coret , Menambah , atau Kurangkan ukuran fon.
- Pada Sorotan, ketuk warna yang ingin Anda gunakan untuk menyorot teks
- Pada Warna fon, ketuk warna yang digunakan pada teks.
-
Untuk berhenti memformat teks, ketuk teks yang disorot, ketuk Format , lalu ketuk ikon untuk pemformatan yang sedang digunakan untuk mematikannya.
Kiat
Anda bisa menerapkan lebih dari satu opsi pemformatan. Untuk melakukannya, sorot teks yang akan diformat, ketuk Format , lalu pilih opsi pemformatan pertama. Ketuk Format lagi, dan pilih opsi pemformatan berikutnya yang ingin Anda gunakan.
Untuk melihat dan menggunakan tampilan rangka
-
Di dokumen yang telah dibuka, ketuk Rangka.
-
Untuk menuju ke bagian tertentu dari dokumen, ketuk nama bagian atau komentar yang ingin Anda tuju.
Untuk menemukan kata atau frasa tertentu
-
Di dokumen yang telah dibuka, ketuk Cari.
-
Ketikkan kata atau angka yang ingin Anda temukan, lalu ketuk Enter .
-
Ketuk Berikutnya untuk menemukan kemunculan berikutnya.
-
Untuk melanjutkan dan menemukan kemunculan berikutnya, ketuk Berikutnya lagi.
-
Untuk berhenti mencari, tekan tombol Kembali kapan saja atau ketuk OK pada Pencarian selesai di bagian akhir.
Kiat
Jika Anda ingin menemukan di mana saja suatu kata muncul
dalam sebuah dokumen, Anda juga bisa mengetuk temuan pertama yang
muncul, ketuk Cari > Masuk > Berikutnya .
Untuk mengirim dokumen lewat surel
-
Pada layar Mulai, sentil ke kiri menuju daftar Aplikasi, lalu ketuk Office .
-
Sentil ke Dokumen, ketuk presentasi yang ingin Anda kirim sebagai lampiran dalam surel > Lainnya > Berbagi.
-
Ketuk nama akun surel.
-
Tambahkan penerima dan informasi lainnya ke surel Anda, lalu ketuk Kirim .Sumber : http://www.windowsphone.com/id-id/how-to/wp7/office/use-office-word-mobilediakses pada tanggal 20 September 2012
0 komentar:
Posting Komentar